Kamis, Januari 05, 2012

Mario Teguh Inspirations

Kualitas apa pun pada seseorang
tidak akan mencapai
kecemerlangannya yang indah,
tanpa kemuliaan pribadi.

... Kepandaian pada orang yang tidak sopan,
tidak akan menjadikannya terhormat.

Kekasaran pada gadis yang cantik,
akan membatalkan daya tariknya.

Mulut yang pendengki
pada orang yang berbakat,
menjadikannya terbuang dari pergaulan baik.

Kemuliaan pribadi tumbuh
dari hati yang penuh hormat.



Pak Mario enak, sudah kaya' semua orang yang sukses, bicara tanpa beban. Kita orang gak perlu nasihat. Kasih uang aja, beres.

Sahabat saya yang baik hatinya,

Kita akan tetap menderita, jika kita tidak mengubah perilaku yang memasukkan kita ke dalam penderitaan.
...
Bukan bantuan uang yang kita butuhkan, tapi menghilangkan cara pribadi yang membuat kita dijauhi oleh orang lain, kesungguhan untuk bekerja keras dalam kejujuran, amanah dalam memelihara kepercayaan, dan menjaga kedekatan hati dengan Tuhan.

Jangan hanya melihat enaknya orang yang berhasil, tapi tiru kejujuran dan kerja kerasnya.

Kita tidak boleh mengharapkan uang dari orang jujur yang bekerja keras, untuk diboroskan oleh orang malas yang tidak sopan.

Keindahan sikap menentukan keindahan hidup.

Dan jika kita ikhlas, akan kita temukan juga bahwa sebab dari kesulitan hidup adalah sikap yang belum sesuai.

Tidak ada kehidupan yang bisa membaik tanpa perbaikan sikap.



Sahabat saya yang baik hatinya,

Kami baru saja mendarat di Hongkong, setelah lebih dari 4 jam terbang dari Jakarta tadi sore.

Kami sedang bersiap-siap untuk sekitar 15 jam penerbangan berikutnya, yang akan cukup melelahkan tapi yang memberikan kesempatan untuk mengubah pacu kehidupan.
...
Kemarin para sahabat kita yang menjabat sebagai MTFB Admins, Moderators, dan saya - bertemu untuk memastikan bahwa tingkat pelayanan MTSC bagi Anda dan hampir 5,3 juta Super Fans di seluruh dunia - tetap terpelihara selama saya 'mencari' ilmu dan menyegarkan wawasan dan sudut pandang untuk menemukan cara-cara yang lebih baik untuk membahagiakan Anda, dan (mungkin ini yang lebih 'wajib', yaitu) menemani Ibu Linna berbelanja.

Kami akan berada di time zone yang terbalik sama sekali, yaitu Anda sedang tidur saat kami aktiv, dan sebaliknya; sehingga saya akan hadir dari waktu-ke-waktu pada jam yang agak aneh.

Hmm … dunia ini demikian besar dan kompleks, tapi terasa demikian dekat dan terkendali, jika kita meramahkan diri kepada teknologi, dan cara bersikap dan berpikir yang global.

Adik-adik saya yang muda dan masa depannya masih sangat panjang,

Jangan malas belajar ya?

Kakakmu ini tak mungkin bisa disetujui permintaannya untuk menjadi pelayan bagi banyak saudara kita, jika Mario Muda dulu itu patuh kepada rasa malasnya dan memanjakan kesenangan untuk menunda.

Dia dulu itu memang keras kepala, sulit menerima nasehat, merasa seperti sudah tidak perlu belajar lagi, tapi untungnya dia masih patuh dan menghormati orang tua dan gurunya.

Anda tidak mungkin bisa menjadi pelayan bagi banyak jiwa, dari beragam budaya dan tradisi, dari beragam keimanan dan keyakinan, dari seluruh kelas sosial dan ekonomi, dan bagi semua tingkat usia - tanpa ikhlas menerima keluasan perbedaan di antara mereka, dan tanpa menjadikan diri Anda diterima oleh sebanyak mungkin sesama Anda.

Pendidikan adalah gerbangnya, dan kasih sayang adalah jalannya.

Maka temukanlah ilmu di mana pun dan dari siapa pun, pelajarilah dengan jujur dan penuh hormat, dan jadikanlah sarana untuk memuliakan sesama Anda.

Mudah-mudahan Tuhan menjadikan Anda pribadi yang tinggi nilainya bagi sesama.

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti ya?

Tetaplah menjadi jiwa rendah hati yang dicintai Tuhan.





1 komentar:

Posting Komentar